Xiaomi Redmi 6A Harga Baru Bekas dan Spesifikasi Terbaru 2022

Sama seperti Redmi 5A atau Redmi 4A dalam hal ini, Redmi 6A masuk dalam segmen smartphone entry-level, Sebagian dari mereka mungkin memilih smartphone ini karena budget untuk mendapatkan smartphone murah dan berkwalitas.

Ditengah maraknya smartphone baru dari berbagai vendor ponsel yang masuk ke pasar Indonesia salah satunya adalah brand realme dengan produk andalannya Realme C35 misalnya, Popularitas Redmi 6A masih tinggi, Smartphone ini adalah pilihan yang sangat efisien dan dapat digunakan untuk mengikuti perkembangan teknologi saat ini.

Redmi 6A Harga

Harga Redmi 6A RAM 2/16 Baru & Second 2022

Berikut adalah update harga hp Xiaomi Redmi 6A baru dan bekas atau second terbaru 2022

  • Harga Baru 2/16GB: Rp 1.197.000 (Garansi resmi), Rp 775.000 (Distributor 1 tahun)
  • Harga Bekas 2/16GB: Rp 850.000 (Garansi resmi), Rp 650.000 (Distributor), Rp 470.000 (Batangan)

Dengan Redmi 6A Ram2GB, Xiaomi menawarkan penerus Redmi 5A yang lebih terjangkau, Harga yang ditawarkan oleh xiaomi masih menjaganya dengan harga yang sama dengan generasi sebelumnya sambil meningkatkan performa secara signifikan.

Dalam ulasan kami, Kami menilai dengan harga pada kisaran Rp 1 jutaan masih sangat bersaing dengan para kompetitor di segmen yang sama.

Spek Xiaomi Redmi 6A [Detail]

ModelRedmi 6A
Layar5.45-inch (1440 × 720 pixels) HD+ 18:9 2.5D
Processor2GHz quad-core MediaTek Helio A22
RAM2GB
Memori internal16GB/32GB, upgrade to 256GB
SoftwareAndroid 8.1 Oreo-based MIUI 10
Kamera utama13MP Kamera belakang dengan LED Flash. f/2.2
Kamera depan5MP, f/2.2
Dimensi and Berat147.46×71.49×8.3mm, Berat: 145g
Battery3000mAh
Fitur lainDual-SIM, 4G VoLTE, Bluetooth, GPS, Face unlock

Review Spesifikasi Xiaomi Redmi 6A

Desain Body dan Layar

Desain Redmi 6A terlihat kompak, ramping, dan dirancang dengan cukup baik. Penempatan speaker belakang dan panel belakang tiga lapis sangat pas dan membuat tampilan semakin keren.

Dibandingkan dengan Redmi 5A versi sebelumnya, 6A agak lebih besar atau lebih panjang. Namun, kualitas bahan yang digunakan pada kedua ponsel dan kenyamanan tetap sama.

Kualitas layar merupakan hal yang sangat penting untuk penggunaan ponsel cerdas saat ini, Biasanya kualitas layar merupakan aspek yang paling diabaikan dari ponsel yang terjangkau. namun tidak bagi redmi 6A.

Performa Mumpuni Dukungan Mediatek Helio A22

prosesor Redmi 6A didukung dengan SoC Mediatek Helio A22 versi terbaru. yang di kombinasi dengan unit grafis PowerVR GE8320, Kemudian didukung dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB.

Kapasitas memori tersebut cukup untuk menampung aplikasi sederhana, dan juga menyediakan beberapa cadangan untuk penggunaan sesekali untuk aplikasi yang lebih berat.

Penyimpanan internal dapat tambah dengan menggunakan kartu microSD tanpa harus menggunakan slot kartu NanoSIM kedua. Karena Redmi 6A sudah didukung dengan dua slot kartu SIM terpisah, ini memungkinkan SIM ganda dioperasikan bersama dengan kartu penyimpanan.

Ada koneksi Micro-USB untuk transfer data kabel. Secara internal, ini berkomunikasi melalui standar USB-2.0 dan menyediakan fungsionalitas OTG untuk menghubungkan penyimpanan eksternal, misalnya. Selain port audio 3,5 mm.

Performa Untuk Bermain game

Xiaomi Redmi 6A hanya cocok untuk bermain game dalam skala ringan. Meskipun kamu masih bisa memainkan game sederhana dan agak berat tanpa masalah, namun permintaan akan performa grafis meningkat, waktu loading akan jauh lebih lama.

Dalam game “Asphalt 9: Legends” yang pernah di uji, gambar sebenarnya mulai gagap pada pengaturan grafis rendah. Namun, di “Arena of Valor” gameplay yang mulus bisa dilakukan pada pengaturan rendah. Namun harus menunggu waktu loading yang lama di kedua game, bahkan sebelum game dimulai.

Kualitas Speaker

Speaker Redmi 6A tidak terlalu keras dan menawarkan spektrum suara yang relatif seimbang, dengan variasi nada yang sangat tinggi dan nada yang sangat rendah turun tajam.

Untuk mendengarkan musik atau nonton video dengan waktu lama, kamu bisa menggunakan speaker eksternal atau headphone, yang dapat dihubungkan melalui port audio 3,5 mm yang tersedia.

Review Kamera Redmi 6A

Xiaomi Redmi 6A hadir dengan kamera utama 13MP dengan aperture f/2.2 dan kamera depan 5MP dengan aperture f/2.2. Hasil foto selfie dari smartphone ini juga tidak mengecewakan di pencahayaan normal.

Kamera utama memberikan hasil jepretan yang bagus. Namun dalam kondisi pencahayaan yang tidak seimbang, objek yang dipilih sedikit overexposed, kemudian untuk objek di area gambar yang lebih gelap sulit dikenali.

Dalam kondisi pencahayaan yang kurang, objek hasil foto kamera Redmi 6A menjadi buram, namun objek tetap dapat dikenali. Selain berbagai filter warna, Anda juga dapat memilih mode profesional di pengaturan aplikasi kamera. Ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan keseimbangan, fokus manual, eksposur, dan nilai ISO secara manual.

Pengujian Kekuatan Baterai

Hasil pengujian, Xiaomi Redmi 6A mampu bertahan sampai 15 jam 30 menit saat hanya digunakan untuk menelepon saja, kemudian bertahan selama 23 jam lebih 10 menit saat digunakan untuk mendengarkan musik dan bertahan selama 9 jam 25 menit untuk menonton video serta mampu bertahan 6 jam 50 menit untuk bermain game.

Pengisi daya baterai, Redmi 6A didukung dengan daya pengisian 5W namun tidak didukung dengan fast charging, sehingga untuk proses pengisian baterai membutuhkan sekitar 3 jam untuk mengisi penuh baterai 3000mAh.

Kesimpulan Xiaomi Redmi 6A: Apa Layak Dibeli?

Redmi 6A

Dari segi desain, Redmi 6A memiliki desain material polikarbonat dengan lapisan logam matte yang tampak tidak seperti ponsel murah lainnya. Perangkat ini sangat pas di genggam dengan satu tangan dan cukup kokoh serta aman dari percikan air.

Redmi 6A adalah salah satu smartphone generasi pertaenagai oleh prosesor Helio A22 baru dari MediaTek, yang tidak mengecewakan karena perangkat berjalan sangat lancar bahkan saat melakukan tugas berat.

Memainkan game ringan seperti Shadow Fight 2 dan Subway Surfer sangat mudah dilakukan dengan perangkat ini, namun untuk game berat seperti Asphalt 8 dan PUBG Mobile, loading agak lama dan penurunan frame rate terlihat.

Dari sektor kamera, Dalam kondisi pencahayaan yang baik, hasil kamera sangat bagus, jepretan tajam, warna cerah, dan gambar sangat detail.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan mode HDR, Sedangkan untuk kamera depan, perangkat ini dapat menghasilkan gambar yang bagus untuk foto selfie. Gambarnya jelas dan fokus, namun warnanya tidak akurat.

Dari sektor baterai, Redmi 6A membutuhkan sekitar 2 jam dan 45 menit untuk terisi penuh dari 0 hingga 100% saat dilakukan pengujian, karena belum didukung dengan fitur fast charging. Berbeda dengan generasi penerusnya yaitu Redmi 7 yang sudah didukung fitur fast charging10W.

Perangkat ini menjadi sedikit panas saat mengisi daya. Selama pengujian, Xiaomi Redmi 6A mampu bertahan sehari penuh dengan penggunaan rata-rata seperti melakukan dan menerima panggilan, menggunakan aplikasi media sosial, dan memeriksa email.

Sebagai referensi lain dengan harga dan spesifikasi yang sama, kamu bisa coba baca review Realme C1 sebagai komparasi agar lebih banyak referensi dan perbandingan sebelum membeli smartphone impian kamu.

Smartphone entry level lain dengan harga terjangkau ada Realme C31, Smartphone ini di bandrol dengan harga Rp 1,4 jutaan dengan dukungan RAM 3/32GB dan 4/64GB.

Beberapa produk terbaru brand Realme juga banyak mengeluarkan smartphone terbarunya di tahun 2022 ini, sebagai gambaran smartphone asal China ini juga cukup recommended untuk dibeli karena sudah banyak review positif dari para penggunanya.